Minggu, 27 Januari 2019

Lebih dari Sekadar Teman

"Tch." Aku mendecih pelan saat melihat deretan kata yang dibalut gambar salah satu karakter anime―sebut saja quotes.

The most stupid thing in the world is acting like a friend to the person you love.

Kautahu artinya bukan? Ya, kupikir demikian. Di samping itu, kau juga mungkin tahu kalau aku bukan orang yang tergila-gila pada kata-kata bijak yang manis. Entah kenapa aku lebih menyukai sarkasme yang menyindir diri sendiri dibanding hal-hal manis itu.

Kenapa? Hei, aku muak dengan kata-kata manis karena dunia ini enggan memberimu pasokan gula terus-menerus. Ini kenyataan di mana hal-hal seperti itu seperti halnya bubuk cokelat di atas secangkir kopi.

Kembali pada kata-kata tadi. Hahaha, jujur saja, itu hanya kata-kata sederhana. Namun menusuk langsung dalam dadaku. Terlebih, bukan hanya itu saja. Karena, hal itu mengingatkanku akan ucapannya.

... Setauku, kau pandai berakting, bukan?

Hanya sepintas. Tapi aku mengingat ucapan makhluk itu. Sekitar 3 tahun yang lalu. Di depan kelas saat aku sedang berdiri, dan ia berbisik saat melewatiku.

Dan, ya .... Kenyataannya aku tak bisa menyangkal hal itu.

Dia benar.

Aku pandai berakting.

Termasuk, berakting bahwa aku bersikap seperti teman baiknya.

Dan, aku bodoh.

Sama, seperti yang dikatakan quotes itu.

         ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar